img_0096

WONOSOBO- Semua aktivitas manusia harus tahu ilmunya. bila tidak, tidak akan diterima oleh Allah. Kurang lebih begitu hadis nabi. Dari dasar tersebut Baitul Maal Tamzis mengadakan pengajian khusus istri karyawan. tak lain, sebagai tholabul ilmi (mencari ilmu).

Pengajian MKU (membangun Keluarga Utama) awalnya diadakan karena banyak permintaan dari istri-istri karyawan untuk saling kenal dan saling silaturrahmi satu sama lain. Agar terjalin ukhuwah kebersamaan dalam membangun dakwah ekonomi syariah.

Maka untuk memulai MKU ini, baitul maal TAMZIS ingin memulai dari skala yang kecil dahulu, yakni dari istri karyawan Tamzis Pusat. Baru kemudian akan dikembangkan mulai dari Area dan cabang-cabang Tamzis seluruh Indonesia. Mesti pengajian pada tingkat area dan cabang sudah berjalan sendiri-sendiri. Tapi untuk program MKU (kurikulum) belum di terapkan.

Pengajian Istri karyawan Tamzis pusat ini dilaksanakan pada 21 mei 2016, bertempat di AULA TAMZIS lantai V. Dengan pembicara Ustadzah Hj. Eva Lukita Cahyani, LC. Mulai pukul 13.30 hingga 15.00 WIB.

Dalam sambutannya, Budi Santoso sebagai pengurus Tamzis menjelaskan bahwa pengajian khusus istri karyawan ini memiliki beberapa tujuan, pertama, menjaga keluarga kita dari api neraka. kedua, pengajian istri karyawan tamzis agar bisa saling kenal dan saling silaturrahmi. Ketiga, agar kita senantiasa mencari ilmu.

“Betapa sering kita dirumah menonton televisi yang isinya gosip-gosip. Memang awalnya menjadi tontonan. Tapi karena sering kita menontonnya akan menjadi tuntunan dalam kehidupan kita sehari-hari. Sehingga kehidupannya akan meniru gaya artis-artis di televisi. Kita di Tamzis, kerja di lembaga keuangan. Setiap hari memegang uang yang tidak sedikit. Bila tidak hati-hati, bisa jadi keluarga kita akan masuk api neraka. Tugas kita adalah saling menjaga dan saling menasehati”. Jelas budi.

“Kebutuhan kita terbatas, sedang keinginan kita tak terbatas. Sedang keinginan kita itu tergantung atau dipengaruhi oleh apa yang kita lihat dan apa yang di ikuti. Televisi dan internet (paket data) tersebut yang selalu mempengaruhi kita. Terakhir, Mudah-mudahan dengan pengjian menuntut ilmu ini keluarga kita bisa terjaga dari api neraka” tambah budi sebelum menutup sambutannya.[]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *