foto

 

Purworejo. Belasan ekor kambing didistribusikan Binamas ke daerah miskin kurban dan daerah bencana longsor. Di antara daerah penerima hewan kurban dari Program THK BMT Binamas adalah daerah Donorati, Jurangjero Sidorejo, Silembes Penungkulan dan Pucungsawit Sokoagung. Hewan Kurban didistribusikan selama dua hari, yakni Sabtu (10/09) dan Rabu (14/09).

Selaku Penanggungjawab THK, Sugeng Subyantomo menambahkan “Untuk THK sapi, kita distribusikan ke tetangga kantor yang berada di sebelas cabang yang tersebar di wilayah Kabupaten Purworejo.”

“Sebagai akibat tidak meratanya penyebaran hewan kurban, banyak daerah yang miskin kurban dan ada daerah yang berlimpahan hewan kurban. Harapannya melalui program THK ini, penyaluran kurban bisa lebih merata antara daerah yang miskin kurban dan daerah yang jumlah hewan kurbannya berlimpah” imbuhnya.

Ditemui di lokasi transit hewan kurban di daerah Sidorejo, Soim selaku Ketua Panitia THK dan Penjualan Hewan Kurban 2016 menuturkan “THK ini bertujuan untuk membantu wilayah yang miskin kurban untuk memperoleh hewan kurban sehingga mereka merasa ada perhatian dari masyarakat di lain wilayah. Selain itu bagi mitra yang ingin membeli hewan kurban di Binamas memperoleh kemudahan dan dengan harga yang kompetitif. Dengan kualitas yang tidak jauh berbeda, pembeli dapat membeli hewan kurban lebih mudah dan lebih murah dari harga pasaran.”

Wagito selaku penerima manfaat THK Binamas dari Penungkulan menuturkan “Alhamdulillah, matur nuwun dari pihak BMT sudi membagi hewan kurbannya ke wilayah kami. ”

Slamet Kusmanto penerima manfaat THK Binamas dari Sokoagung menambahkan “Baru tahun ini ada bantuan hewan kurban di wilayah kami. Rencananya kurban ini akan dibagikan ke 66 kepala keluarga yang ada di dua dusun di wilayah Sokoagung Kecamatan Bagelen.”

Ditemui di kantornya, Uswatun selaku pekurban menuturkan “Besar harapan kami agar melalui program THK, hewan kurban dapat terdistribusi ke wilayah yang memang membutuhkan. Dan semoga di tahun mendatang kami masih bisa ikut berpartisipasi.” (wid)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *