Yogyakarta (23/8/2018), Dusun Wareng, Desa Donomulyo, Kecamatan Nanggulan Kabupaten Kulonprogo menjadi tempat kegiatan Tebar Hewan Kurban Tahun 1439 H BMT Bina Ummah. Kegiatan rutin yang diselenggaran dalam upaya syiar ekonomi Islam di berbagai wilayah di Wilayah Yogyakarta. Dusun wareng terdiri dari 6 RT dan dihuni oleh 225 Kepala Keluarga, ujar Pak Tukiran selaku Dukuh setempat. Hampir 80% penduduk nya berprofesi sebagai petani dan buruh tani. 

          Selain kegiatan penyembelihan hewan qurban, juga diselenggarakan kegiatan pembagian bingkisan untuk warga serta bantuan pembangunan toilet dan tempat wudhu. Acara di selenggarakan di serambi Masjid Solahuddin. Bantuan untuk pembangunan diterima langsung oleh Ketua Takmir masjid.

          Pada acara Tebar Hewan Kurban kali ini juga diikuti oleh seluruh karyawan, pengurus dan melibatkan anggota BMT Bina Ummah, beberapa jamaah MKU, peserta SSJ (Sekolah Saudagar Jujur) BMT Bina Ummah dan anggota dan ketua PPPG (Paguyuban Pedagang Pasar Godean) yang diketuai oleh Mas Wawan Setiawan. Kegiatan tahun ini dan mungkin tahun selanjutnya akan melibatkan anggota dan mitra BMT Bina Ummah. Agar terjalin kebersamaan dan keberjamaahan dalam kebaikan sehingga dampaknya bisa lebih besar, ujar Ibu Afifah Noor Hayati selaku Ketua Pengurus BMT Bina Ummah.

          Dalam kegiatan ini juga akan dilanjutkan dengan program-program lain untuk warga Dusun Wareng seperti program pemberdayaan dan pemenuhan layanan keuangan dalam upaya peningkatan kesejahteraan, lanjut Ibu Afifah Noor Hayati. Warga beserta seluruh perangkat Dusun yang diwakili Pak Dukuh juga mengucapkan banyak terima kasih atas kehadiran dan program Tebar Hewan Kurban di Dusun wareng. Berharap bahwa kegiatan seperti ini akan terus berjalan juga rencana beberapa kegiatan setelahnya. Takmir masjid, Pak Dukuh dan perangkat lainnya mendukung kegiatan seperti ini. 

          Kurban sepenuh cinta dari seluruh stakeholder BMT Bina Umah semiga memberikan dampak positif bagi semua pihak. Mari kita dukung program-program kebaikan yang terus diupayakan untuk kesejahteraan bersama.(Arif Yulianto)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *