Jakarta (6/11/2018), Perhimpunan BMT Indonesia kembali memberikan kiprahnya dalam membangun Indonesia melalui program sosialnya melalui PBMT Maal dengan mengadakan program wakaf masjid di lokasi lokasi terdampak bencana alam yg menimpa beberapa wilayah di Indonesia pada tahun 2018 ini, tepatnya di Lombok (Nusa Tenggara Barat) & Palu,Donggala (Sulawesi Tengah).

          PBMT Maal melaunchingkan Program wakaf masjid pada pembukaan Silaturahmi Nasional Perhimpunan BMT Indonesia 2018 sebagai bukti bahwa sosial adalah puncak bisnis dari BMT  dan kebutuhan masyarakat akan kembalinya masjid masjid mereka sebagai sarana ibadah dan kegiatan lainya.

          Laporan dari DMI (Dewan Masjd Indonesia)  tercatat ada 50 masjid hancur akibat gempa bumi yang melanda daerah tersebut sepanjang akhir Juli sampai Agustus 2018 di Lombok, sedangkan di Sulawesi Tengah ada 55 masjid yang rusak akibat gempa bumi, tsunami dan likuifaksi yg melanda daerah tersebut.

          Program wakaf masjid ini mempunyai target mengembalikan 10 persen dari total seluruh masjid di Lombok dan Sulawesi Tengah yang hancur, selain membangun kembali PBMT Maal juga mempunyai program lanjutan berupa pendampingan untuk seluruh program kegiatan ibadah, sosial dan pemberdayaan kepada warga dan pemakmur masjid.

          Kepedulian Perhimpunan BMT Indonesia kepada saudara saudaranya yang tertimpa musibah patut diberikan apresiasi sebesar-besarnya, terbukti dalam satu malam setelah launching program wakaf masjid pada pembukaan Silatnas terkumpul 1,04 rupiah wakaf masjid dari anggota PBMT Indonesia yang berjumlah 180 BMT dari 11 Provinsi di Indonesia, dengan berjamaah mengumpulkan wakaf dengan jumlah sebesar itu bisa dikumpulkan hanya dalam waktu satu malam.

          Perhimpunan BMT Indonesia melalui PBMT Maal tidak hanya membangun masjid tetapi juga membangun peradaban islami yang memakmurkan masjid tersebut.

IMG_9655

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *