Lombok (6/8/2018), Perhimpunan BMT Indonesia Maal dan Rescue mengirimkan 4 orang relawan sebagai tim asesmen dan tim medis ke Lombok yang sedang tertimpa bencana alam gempa bumi sejak 5 agustus lalu dan disusul dengan ratusan gempa susulan lainya sampai saat ini. Pengiriman tim ini merupakan tindak lanjut dari permintaan MPP kepada PBMT Maal agar segera mengirimkan bantuan kepada saudara di Lombok sana.

          Pengiriman tim asesmen ini merupakan bantuan tahap pertama dari PBMT Maal yang bertugas sebagai tim pembuka dan pembawa kebutuhan darurat, yang nantinya akan dilanjutkan bantaun tahap kedua sebagai tim recovery untuk pemulihan ekonomi dan infrastruktur masyarakat Lombok.

          Tim asesmen langsung diterjunkan di Desa Bentek Kecamatan Gangga Kabupaten Lombok Utara karena sampai senin lalu belum ada satupun posko bantuan yang dibangun didaerah tersebut, disebabkan sulitnya lokasi tersebut untuk dicapai karena berada di daerah kaki gunung Rinjani.

          Begitu posko didirikan masyarakat langsung memadati posko PBMT yg didirikan tim asesmen dan tim medis, sampai saat ini tercatat jumlah pasien yang ditangani oleh tim mencapai 300 warga dan diperkirakan jumlah itu akan semakin bertambah karena tidak ada posko kesehatan di daerah tersebut.

          Tim asesmen melaporkan para warga sangat membutuhkan genset karena diperkirakan warga masih akan tinggal di posko tersebut untuk beberapa bulan karena rumah mereka rubuh oleh gempa yg masih bersusulan sampai sekarang, nantinya genset tersebut akan diwakafkan kepada masjid sekitar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *