Yogyakarta (1/8/2018), PBMT Travel mengadakan rapat kerja tahunan yang dilaksanakan di kantor Graha PBMT Indonesia. Rapat tersebut dihadiri oleh jajaran perwakilan MPP pusat, Dirut PBMT Travel, dan koordinator wilayah Jawa Barat, Jawa tengah DIY dan Jawa timur.

          Rapat dibuka dengan pembacaan ayat suci Alquran oleh Abu Hanafi selaku Manager Eksekutif di PBMT Travel, dilanjutkan dengan sambutan oleh Kartiko Adi Wibowo sebagai perwakilan MPP PBMT Indonesia.

          Dalam sambutannya, beliau menekankan beberapa poin utama yaitu pentingnya musyawarah untuk mencapai komitmen bersama dan mengingatkan prinsip dasar BMT Travel yaitu menjadi Khodimul Ummah dengan cara memberikan layanan terbaik bagi seluruh anggota BMT dengan harga yang terjangkau kemudian beliau menambahkan juga bahwa PBMT Travel bukanlah lembaga dengan orientasi profit melainkan benefit kepada seluruh anggotanya.

           Sambutan kedua dari bapak Adib Zuhairi selaku DIrut PBMT Travel, beliau menekankan tema rapat kali ini agar seluruh koordinator kembali menyamakan visi PBMT Travel yang sudah dilahirkan sejak 2010 dan mengingatkan agar selalu meluruskan niat untuk ikhlas dan tulus memberikan layanan terbaik kepada seluruh anggota BMT, dan menjadi pelayan tamu Allah yang paripurna.

           Beliau juga mengingatkan perlunya PBMT Travel di Perhimpunan BMT Indonesia sebagai solusi atas kendala yang biasanya muncul ketika BMT bekerja sama dengan biro umroh, ditambah kesamaan visi PBMT Travel dan PBMT Indonesia sebagai lembaga dakwah, beliau juga menambahkan PBMT Travel sendiri berkomitmen pada kualitas pelayanan secara maksimal sehingga ada kepastian dalam pemberangkatan jamaah termasuk diantaranya 3 pendamping tiap rombonganya agar bisa maksimal dalam memberikan pelayanan kepada jamaah.

           Rapat tersebut mendiskusikan beberapa hal yaitu peluang masyarakat saat ini yang lebih mempercayai travel umroh skala lokal yang bertanggung jawab daripada nasional, kerjasama PBMT Travel dengan beberapa mitra penting, rencana untuk membuka layanan premium bagi anggota BMT serta pembinaan lanjutan kepada alumni umroh yang sudah memberangkatkan total 1496 jamaah.           

            Rapat tersebut ditutup dengan motivasi oleh Dirut PBMT Travel, beliau mengingatkan pentingnya semangat dakwah agar menjadi inspirasi bersama dan pentingnya membentuk komunitas masyarakat BMT yang loyal dan sholeh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *