TOKO BEKAS BERKUALITAS BAITUL MAAL AL-AMIN

 

KEBUMEN. Baitul Maal KSPPS AL-Amin membuka toko Barang Bekas Berkualitas. Toko ini juga disebut dengan Toko Sedekah. Karena begitu banyaknya anggota KSPPS Amin yang lebih senang memberikan barang untuk disedekahkan daripada harta. Toko sedekah ini sebagai sarana memfasilitasi orang yang berinfak (munfiq) yang  ingin bersedekah dalam bentuk barang.

Erwin Puji Oktiana selaku manajer Baitul Maal Al-Amin mengatakan toko Berkas (baru tapi bekas) mulai buka awal ramadhan 1437 H dan insyaAlloh launching bulan agustus 2016.

“Hasil penjualan di Toko Berkas Berkualitas (TB3) ini semuanya akan masuk ke rekening infaq dan disedekahkan pada  umat Islam yang membutuhkan, baik anggota dan masyarakat secara umum. Dan ini merupakan program fundrising baitul maal yang cukup prospek” ujar Erwin. 

Toko TB3 terletak di Jl. Yos Sudarso No 493 Kauman, Gombong, Kebumen  menyediakan berbagai macam barang mulai dari Baju, sepatu, jaket, sandal, bahkan ada yang menyedekahkan handphone  dan mesin cuci. Barang yang dijualpun sudah melewati tahapan pemilihan, pemilahan dan kelayakan. Harga barang pun bervariasi, secara umum, harga barang senilai 20-30% dari harga aslinya.

Erwin mengisahkan bahwa awal dari TB3 ini memiliki latar belakang yang tidak langusng jadi (instan). Tapi memang memiliki alasan utama yaitu bagaimana melakukan penghimpunan baitul maal yang tidak biasa (antimainstream) tapi banyak peminatnya. Dan memberikan sarana bagi anggota atau masyarakat yang ingin sedekah tapi tidak dengan barang (bukan uang tunai)

Proses awal pembentukan, berawal dari bapak Mundir selaku manajer KSPPS Al- Amin gombong menghimpun sedekah barang dari teman-temannya yang berapa di Jakarta. Walhasil, hasilnya cukup mengagetkan mendapatkan berbagai macam barang satu mobil penuh.

Erwin berharap, kedepan, toko ini bisa menjadi solusi dari orang-orang  yang membutuhkan barang yang berkualitas dengan harga yang sesuai dengan kemampuan (miring). Sehingga TB3 ini menjadi salah satu sumber fundrising yg bisa menyokong program baitul maal KSPPS Al-Amin.

Hal ini juga diharapkan, cita-cita kemandirian baitul maal KSPPS Al-Amin bisa diwujudkan. Selain itu, mudahan-mudahan ini menjadi inspirasi bagi BMT-BMT yang lain dan bagi masyarakat pada umumnya. Dari umat untuk umat. Bila masih penasaran silahkan datang. Buktikan![zbr]

Share This Post

Post Comment